Cara Membuat Nama Perusahaan di Google Maps

Fungsi Google Maps, sebelumnya dikenal sebagai Google Places, kini menjadi bagian dari dasbor Google Bisnisku – dasbor Google untuk mengelola dan melacak keberadaan online Anda di berbagai platform Google termasuk Google Lokal (Google Maps), Google+, Google Analytics, dan Adwords.

Saat Anda bersiap untuk menyiapkan cantuman Anda, hanya pengingat – meskipun Google, dalam beberapa situasi, akan menampilkan bisnis dari komunitas sekitar di hasil pencarian “Lokal” (Peta), Anda hanya diperbolehkan mendaftarkan bisnis Anda di kota atau kota tempat Anda memiliki alamat fisik.

cara membuat nama perusahaan di google maps

cara membuat nama perusahaan di google maps

Menambahkan atau Mengklaim Bisnis Anda di Google Bisnisku
Jika Anda adalah bisnis yang sudah mapan, kemungkinan bisnis Anda sudah ada di direktori Google Bisnisku dan Anda hanya perlu mengklaimnya. Bisnis baru atau lokasi baru mungkin harus ditambahkan.

1. Buka Google Bisnisku.

2. Masukkan Nama dan Alamat Bisnis Anda di Kotak Pencarian.

3. Pilih atau Tambah Bisnis Anda.


Klik cantuman bisnis Anda jika cantuman tersebut muncul di antara kecocokan yang disarankan. Jika tidak pilih “Tambahkan Bisnis Anda”, dan berikan informasi yang diperlukan.

TIPS: Tentukan bagaimana Anda ingin Nama-Alamat-Nomor Telepon (NAP) bisnis Anda muncul di seluruh web dan gunakan NAP tersebut di sini (mis. Apakah Anda akan mengeja S-t-r-e-e-t, atau menggunakan St.?) Alamat yang Anda gunakan di sini harus menjadi alamat Anda alamat default di seluruh web. Konsistensi itu penting.

Saat Anda menjawab pertanyaan, ingatlah bahwa semakin spesifik dan akurat informasi yang dimiliki Google tentang bisnis Anda, semakin baik Google dapat mengklasifikasikan dan menampilkan cantuman bisnis Anda dengan benar.

Seleksi Kategori

Di dekat bagian bawah formulir, Anda akan diminta untuk memilih Kategori yang menggambarkan bisnis Anda.

Pemilihan kategori sangat penting karena pada dasarnya adalah cara Google akan mengklasifikasikan bisnis Anda, dan jenis permintaan pencarian yang akan menampilkan daftar Anda.

Google telah menetapkan Kategori, atau kata kunci, untuk setiap industri. Mulai ketik kata kunci Anda untuk melihat apakah Google menghasilkan kecocokan, lalu pilih yang terbaik. Anda akan mendapatkan kesempatan untuk menambahkan lebih banyak kategori nanti (hingga 5).

4. Verifikasi Bisnis Anda


Google ingin memverifikasi bahwa bisnis Anda berada di tempat yang Anda katakan. Ini biasanya berarti menunggu 1-2 minggu untuk mendapatkan kartu pos dengan PIN verifikasi.

TIPS: Jika Anda memang harus menunggu di kartu pos, ingatkan siapa pun yang menangani surat untuk mencari Kartu Pos Verifikasi Google, lalu coba verifikasi segera setelah Anda mendapatkannya (Anda punya waktu 30 hari). Anda akan terkejut betapa seringnya bisnis harus melalui proses verifikasi 2 atau 3 kali karena seseorang membuang kartu pos atau lupa menggunakannya begitu mereka menerimanya.

5. Konfirmasi Bisnis Anda. Siapkan Laman Google+.

Menyiapkan halaman Google Bisnisku adalah langkah pertama dalam Pengoptimalan Penelusuran Lokal, dan harus menjadi prioritas utama bagi semua bisnis yang berharap dapat ditemukan secara online.

Share on:

Hi, I am the admin of this website and I genuinely love to write articles on business, tech, and information regarding articles. I am a developer and CEO of the OCWEB. I have more than 3 years of experience in digital marketing, I love to work hard for growth because, "Hard work is the only key to Success"